23 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan



23 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan
23 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan


23 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan – Jahe merah merupakan tanaman yang tergolong tanaman umbi-umbian. Jahe merah sering dipilih sebagai bahan penyedap rasa untuk makanan. Jahe merah memiliki rasa yang pedas dan panas. Namun tahukah anda, dibalik rasa yang pedas itu ternyata jahe merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat jahe merah yang banyak dikenal orang adalah manfaatnya untuk menambah nafsu makan dan menambah gairah seks. Jahe merah memilki bentuk yang kecil dengan kulitnya yang agak kemerah-merahan dan dagingnya berwarna agak kecoklatan. Pada saat ini jahe merah telah banyak dijual dipasaran dalam bentuk kemasan.
Budidaya jahe merah dapat dilihat di cara budidaya jahe merah.

Manfaat dan khasiat jahe merah untuk kesehatan disebabkan didalam jahe merah terkandung banyak zat yang penting antara lain, zingeberin, kamfena, zingiberen, zingiberal, gingeral,dan shogool. Bukan hanya itu saja, pada jahe merah juga terkandung asam organic, asam malat, asam akasolat dan gingerin yang kesemuannya bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Adapun manfaat jahe merah untuk kesehatan akan kita bahas pada ulasan berikut ini:


1.   Jahe merah dapat mengobati reumatik


23 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan
manfaat jahe dapat mengobati rematik
Jahe  merah  mampu mengatasi rematik sebab dalam jahe merah terdapat kandungan yang berguna untuk meringankan rasa sakit pada persendian serta mengempeskan bengkak. Untuk mengobati rematik dengan jahe merah dapat menggunakan ramuan yang dibuat dengan cara: merebus beberapa ruas jahe merah yang dicampur dengan temu lawak, kumis kucing, cabai jawa, dan daun komfrey, kemudian minum air rebusan tersebut setiap malam hari menjelang tidur.

2.   Jahe merah dapat menurunkan kadar kolesterol darah

kandungan jahe merah yang berikutnya adalah mampu mengurangi kolesterol jahat dalam darah. Kita semua tahu bahwa kolesterol dapat menghambat peredaran darah keseluruh tubuh. Hal tersebutlah yang menjadi pemicu utama terjadinya serangan stroke. Namun dengan mengkonsumsi jahe merah secara rutin, baik diminum sarinya maupun dicampur dengan bahan lainnya jahe merah dapat mengurangi resiko terserang stroke.

3.   Jahe merah dapat menghilangkan jerawat

23 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan
Manfaat Jahe dapat menghilangkan jerawat
Khasiat dari jahe merah berikutnya adalah dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Untuk anda yng frustasi terhadap jerawat yang membandel pada wajah anda, mungkin jahe merah dapat menjadi solusinya. Caranya dengan menghaluskan jahe merah lalu usapkan pada wajah yang terdapat jerawat.  Lakukan secara rutin maka jerawat anda akan berkurang. Namun apabila kulit menjadi iritasi, jangan lanjutkan lagi keesokan harinya.

4.   Jahe merah dapat membantu dalam program diet

23 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan
manfaat jahe merah dapat membantu program diet
Untuk anda yang sedang menjalani program diet, mungkin artikel ini dapat membantu anda. Jahe merah ternyata juga dapat membantu dalam program diet. Caranya sangatlah mudah, minum air jahe merah secara rutin. Kandungan yang ada didalam jahe merah dapat membantu anda membakar lemak serta mengurangi nafsu makan anda yang berlebihan.
Namun untuk penderita penyakit lambung seperti maag diharapkan tidak mengkonsumsi jahe merah karena rasa panas yang ditimbulkan jahe merah akan membuat maag anda terasa lebih sakit.

Bagaimana sahabat pertanian? Banyak sekali bukan manfaat yang terkandung pada jahe merah. Apabila artikel ini baik untuk dibaca mohon bantu like serta share keteman dan kerabat anda yang membutuhkan! Terimakasih telah membaca.
Previous
Next Post »

Post Comment