50 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

 
50 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
50 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
50 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil – Susu kedelai memang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat luas. kedelai sendiri sebagai bahan baku susu kedelai memang sudah sangat di percaya akan kandungan gizinya. Saat ini susu kedelai sudah sangat mudah di dapatkan karena memang sudah banyak usaha rumahan yang mengusahakan susu kedelai. Susu kedelai dikenal dengan rasanya yang lebih soft ketimbang susu sapi. Manfaat dan khasiatnya pun tidak kalah dari susu sapi bahkan beberapa penelitian membuktikan bahwa susu kedelai lebih baik ketimbang susu sapi.


Kandungan Susu Kedelai

Susu kedelai mengandung beragam manfaat untuk kesehatan hal tersebut karena kandungan gizi di dalamnya yang cukup komleks dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa kandungan yang terdapat di dalam susu kedelai antara lain karbohidrat, serat, vitamin E,vitamin K serta asam lemak esensialnya. Protein yang terkandung di dalam susu kedelai pun cukup tinggi. Protein yang terdapat dalam susu kedelai merupakan perubahan dari 9 asam amino esensial yang terdapat di dalamnya yang diubah oleh tubuh ketika mengkonsumsi susu kedelai. bukan hanya itu saja susu kedelai juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral antara lain kalsium, zat besi, roiboflavin, vitamin B 12.


Manfaat Susu kedelai untuk Kesehatan

Susu kedelai Mampu Menyehatkan Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang menyebabkan tingkat kematian tertinggi di dunia. Dengan mengkonsumsi susu kedelai dan diimbangi dengan diet rendah lemak jenuh maka akan memperkecil tingkat serangan penyakit jantung.  Di dalam susu kedelai terdapat kalori dan lemak yang rendah namun cukup tinggi proteinnya. Kandungan-kandungan tersebutlah yang dapat menurunkan tingkat serangan jantung dan juga mengatasi tekanan darah tinggi.


Susu Kedelai Bermanfaat untuk Mengurangi Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Konsumsi kedelai secara rutin di percaya dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal tersebut memang sudah di buktikan secara medis. Kandungan antioksidan dan isoflavon dapat meningkatkan HDL dalam tubuh yang dapat berfungsi menyehatkan jantung. Bukan hanya itu saja lestin yang terkandung di dalam susu kedelai dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang dapat mengganggu kesehatan. Kolesterol jahat adalah penyebab timbulnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan stroke.


Susu Kedelai Mampu Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah salah satu penyakit yang diakibatkan oleh bertambahnya usia. Orang yang telah berumur 45 keatas biasanya kekuatan tulangnya telah menurun hal tersebut terjadi karena osteoporosis dan juga kekurangan hormon. Kandungan Fitoesterogen dalam susu kedelai dapat membantu penyerapan kalsium oleh tulang dan memperkecil resiko osteoporosis.


Susu Kedelai Dapat Membantu Menurunkan Resiko Penyakit Mental

Susu kedelai memiliki manfaat yang tidak dimiliki susu sapi maupun susu lainnya. susu kedelai dapat membantu mengurangi tekanan mental. Beberapa zat di dalam susu kedelai dapat memperbaiki suasana hati. magnesium yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan serotonin neurokimia yang dapat bermanfaat sebagai anti depresan. Oleh karena itu susu kedelai sangat baik di konsumsi sebagai salah satu alternatif para penderita depresi. Namun agar lebih maksimal manfaatnya alangkah baiknya apabila disertakan dengan terapi psikologi.

Baca juga:

 
Previous
Next Post »

Post Comment

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
9 Mei 2016 pukul 06.56 delete

Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Manfaat Dan Khasiat Susu Kedelai tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat Susu Kedelai ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Manfaat Susu Kedelai

Salam sehat, dan panjang umur. amin

Reply
avatar