30 Jenis Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas yang Indah

Jenis Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas - Menanam tanaman hias merupakan hal yang sangat menyenangkan karena selain dapat mempercantik rumah dan halaman rumah, tanaman hias juga dapat memberikan kesan asri dan segar. Saat ini hobi tanaman hias sudah sangat melambung di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan ada tanaman hias yang sampai dihargai puluhan juta rupiah.

Meskipun menyenangkan namun tak semua orang telaten untuk mengurus tanamannya sehingga tanamannya layu dan pada akhirnya mati. Melihat di Indonesia hanya terdapat dua iklim dan suhu di Indonesia juga relatif tinggi maka tak semua tanaman hias bisa hidup tanpa disiram setiap hari. Meskipun demikian, ternyata ada tanaman hias tahan panas yang dapat hidup subur dan cantik. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini admin akan memberikan beberapa jenis tanaman hias yang mampu bertaha dalam kondisi cuaca yang panas.

1.   Lidah Mertua
30 Jenis Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas yang Indah

Lidah mertua merupakan tanaman hias yang cukup populer diberbagai kalangan karena keunikan dan manfaatnya. Tanaman ini banyak dijadikan sebagai penghias bagian dalam rumah karena lidah mertua merupakan tanaman yang dapat tumbuh subur pada kondisi kekurangan air dan cahaya matahari. Lidah mertua atau Sansevieria memiliki daun yang keras dan tegak keatas dengan bagian ujungnya meruncing. Tanaman ini juga merupakan tanaman sekulen.

2.   Bougenville
30 Jenis Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas yang Indah

Bougenville atau bunga kertas merupakan tanaman hias yang perawatannya sangat mudah bahkan bisa hidup meski tanpa perawatan. Tanaman bougenville sangat cocok ditanam di wilayah yang beriklim tropis seperti di Indonesia. Tanaman ini dapat tumbuh sampai 10 meter tingginya. Tanaman ini memiliki bunga yang seperti kertas dan pada musim kemarau bunganya dirontokan untuk meungarangi penguapan. Maka dari itu tanaman ini bisa hidup pada daerah yang panas.

3.   Kamboja
30 Jenis Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas yang Indah

Kamboja merupakan tanaman yang biasa terdapat di tempat pemakaman. Namun tanaman ini juga merupakan tanaman hias yang dapat ditanam di halaman rumah sebagai penghias. Salah satu jenis bunga kamboja yaitu kamboja jepang juga merupakan tanaman hias yang paling banyak digemari para pehobi tanaman hias. Kamboja terkenal dengan kemampuan hidupnya merkipun pada cuaca yang panas dan tanpa perawatan. Oleh karena itu banyak orang yang menyukai tanaman hias yang satu ini.

4.   Kaktus
30 Jenis Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas yang Indah

Sudah tak diragukan lagi, kaktus merupakan tanaman khas padang pasir sehingga wajar saja tanaman ini dapat tahan dengan suhu yang sangat tinggi. Tanaman ini memiliki cadangan air di dalam batangnya sehingga tanaman ini dapat bertahan pada kondisi cuaca yang panas. Saat ini kaktus telah banyak dikembangkan menjadi tanaman hias misalnya saja kaktus mini. Tanaman kaktus hias juga banyak yang memiliki harga fantastis karena keunikan dan keindahannya.

5.   Euphorbia
30 Jenis Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas yang Indah

Tanaman hias ini merupakan tanaman hias yang sangat mudah perawatannya bahkan tanpa perawatan pun tanaman hias ini tetap dapat tumbuh subur. Euphorbia hampir sama dengan bunga kamboja yang akan tumbuh subur jika ditanam pada tempat terbuka yang terkena cahaya matahari langsung.

Itulah tadi Jenis tanaman hias tahan cuaca panas yang sangat indah untuk dijadikan koleksi anda dirumah. Tanaman-tanaman hias tersebut sangat cocok untuk orang-orang yang tak memiliki waktu untuk merawat tanaman tetapi menginginkan tanaman hias yang indah. Semoga tanaman tersebut dapat bermanfaat dan dapan menjadi pilihan anda.
Previous
Next Post »

Post Comment