54 Umpan Jitu Harian Mancing Ikan Mas di Kolam Terbaru

54 Umpan Jitu Harian Mancing Ikan Mas di Kolam Terbaru

54 Umpan Jitu Harian Mancing Ikan Mas di Kolam Terbaru - Mancing merupakan hobi yang sangat sederhana namun membutuhkan kemampuan dan teknik khusus di dalamnya. Mancing memang sudah sejak zaman dahulu ada dan turun temurun hingga ke generasi kita sekarang. Bukannya pudar, tetapi hobi mancing justru semakin ramai. Hal ini dapat dilihat dari toko peralatan pancing dan tempat pemancingan yang semakin ramai sekarang ini.

Ikan mas merupakan ikan yang paling banyak ada di kolam pemancingan. Ikan ini lumayan sulit ditaklukan khususnya untuk pemancing pemula. Umpan ikan mas juga tak sembarangan butuh racikan yang tepat agar ikan berhasil dibawa pulang. Untuk mancing ikan mas harian pemancing harus membedakan umpannya jika ingin mancing di empang atau dikali. Umpan ikan mas sebenarnya setiap pemancing berbeda-beda karena keyakinan dan pengalaman pemancing pun berbeda setiap orangnya. Namun pada pertemuan kali ini admin akan memberikan salah satu  umpan mancing untuk mancing ikan mas harian. Simak ulasannya di bawah ini.

Umpan mancing Ikan Mas Harian 1

Bahan: 

  1. 2 Butir telur ayam
  2. 2 bungkus susu bubuk kemasan kecil
  3. 100 gram kroto 
  4. 2 sdm margarin
  5. 1/2 sdm biang susu dan essen
Cara membuat:
  1. Pertama-tama siapkan wadah untuk membuat adonan umpan, bisa menggunakan baskom dan sebagainya.
  2. Selanjutnya pecahkan 2 butir telur dan campur dengan 2 bungkus susu bubuk. Lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Setelah itu campurkan margarin dan essen kedalam wadah lalu aduk-aduk kembali hingga semua bahan tercampur.
  4. Selanjutnya masukan semua bahan tersebut kedalam plastik dan ikat hingga rapat. Lalu kukus pada air yang mendidih selama kurang lebih 15 menit.
  5. Selanjutnya buatlah bulatan-bulatan kecil menyesuaikan mata kail.
  6. Setelah sudah mau memancing, tancapkan umpan pada mata kali lalu benamkan terlebih dahulu kedalam kroto dan umpan siap digunakan.

Umpan mancing Ikan Mas Harian 2

Bahan:
  1. Pelet merek jitu 2 bungkus.
  2. 2 sdm mentega forvita
  3. Kroto Super
  4. Air panas secukupnya
Cara Membuat:
  1. Pertama-tama siapkan wadah untuk membuat adonan. Bisa menggunakan baskom.
  2. Setelah itu tuangkan air panas secukupnya ke dalam baskom dan masukan 2 sdm margarin forvita. Lalu aduk hingga margarin dan air panas tercampur rata, cara mengaduknya cukup dengan menggoyangkan wadah baskom dan jangan menggunakan sendok karena akan mengurangi aroma margarin karena margarin akan menempel pada sendok.
  3. Selanjutnya setelah mentega dan air panas telah tercampur rata, lalu masukan 2 bungkus pelet dan aduk hingga rata menggunakan sendok hingga tekstur adonan menjadi lembut.
  4. Setelah itu bentuk bulatan kecil-kecil dengan menyesuaikan mata kail. 
  5. Selanjutnya setelah umpan mau digunakan, siapkan kroto dan benamkan umpan yang telah melekat pada mata kail kedalam kroto.
Itulah baru kita simak 54 Umpan Jitu Harian Mancing Ikan Mas di Kolam Terbaru. Setiap pemancing memang memiliki resep andalannya sendiri-sendiri dalam memancing. Oleh karena itu, hal ini tak bermaksud menggantikan resep andalan anda. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam memancing. Sampai jumpa dan semoga sukses!
Previous
Next Post »

Post Comment