17 Manfaat Kacang Kedelai Yang Belum Kita Ketahui

17 Manfaat Kacang Kedelai Yang Belum Kita Ketahui
17 Manfaat Kacang Kedelai Yang Belum Kita Ketahui

17 Manfaat Kacang Kedelai Yang Belum Kita Ketahui – Kacang Kedelai adalah tanaman yang tergolong jenis kacang-kacangan. Kacang kedelai di Indonesia memiliki beragam produk turunannya seperti tempe, tahu, susu kedelai, dan masih banyak lagi. Tempe adalah salah satu produk dari kedelai yang sudah sangat terkenal di Indonesia maupun di mancanegara. Tidak heran mengapa tempe begitu di gemari oleh banyak orang di dunia, tempe adalah makanan dengan bahan baku kedelai dan di dalamnya terdapat berbagai nutrisi yang sangat baik dan dibutuhkan tubuh. Kedelai memiliki kandungan protein nabati yang tinggi dengan ditunjang berbagai nutrisi lainnya. Manfaat kedelai untuk tubuh dapat disimak pada ulasan berikut ini!


Kedelai Baik di Konsumsi untuk Anda yang Sedang Diet

17 Manfaat Kacang Kedelai Yang Belum Kita Ketahui
Kedelai Sebagai Menu Diet yang Baik




Konsumsi kedelai sebagai asupan dalam program diet sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan. Kedelai tinggi akan protein nabatinya dengan lemak nabati yang rendah sehingga dengan mengkonsumsi kedelai secara rutin baik dalam bentuk tempe, tahu, atupun susu kedelai sangat baik untuk tubuh dan tidak mengakibatkan kegemukan. Kedelai dapat membantu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh karena di dalam kedelai terkandung banyak nutrisi yang memang diperuntukan sebagai asupan sehat kita semua.


Kedelai Dapat Membantu Meremajakan Kulit

Konsumsi kacang kedelai secara rutin bukan hanya baik untuk asupan tubuh melainkan kedelai juga bermanfaat untuk meremajakan kulit. Sel-sel kulit mati terangkat dan digantikan dengan sel kulit yang baru dengan begitu anda akan terlihat lebih muda. Beberapa kandungan gizi kedelai memang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kita semua agar terhindar dari penuaan dini.

Konsumsi Kedelai dapat Menurunkan Resiko Kanker

Kedelai memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk menangkal penyakit kanker. Kandungan antioksidan di dalam kedelai cukup tinggi yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang rusak akibat radikal bebas. Jadi dengan mengkonsumsi kedelai secara rutin maka kemungkinan besar tidak akan terserang penyakit berbahaya ini. Kanker termasuk dalam penyakit dengan tingkat ancaman kematian tertinggi.

Kedelai Mampu Mencegah Anemia

Anemia atau kekurangan darah dalam tubuh dapat diatasi dengan mengkonsumsi kedelai secara rutin. Kedelai dapat membantu meningkatkan tekanan darah ke posisi normal kembali. Kandungan yang berperan penting dalam hal ini adalah Vit B12 yang dapat menetralkan tekanan darah yang rendah. Kedelai sangat baik untuk menetralkan tekanan darah memang sudah diakui oleh banyak pakar medis ternama.

Mengkonsumsi Kedelai Dapat Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah salah satu penyakit yang menghantui para lansia. Rata-rata orang yang telah berumur 45 keatas telah menurun kekuatan tulangnya. Untuk mencegah hal tersebut terjadi mungkin kedelai dapat menjadi salah satu alternatifnya. Kedelai memiliki  kalsium serta Vitamin A, B dan C yang sangat baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi kedelai sejak dini maka resiko terkena osteoporosis akan menurun drastic ketimbang mereka yang tidak memiliki asupan yang cukup untuk tubuhnya.

Kacang Kedelai Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Kandungan di dalam kacang kedelai yang berperan penting dalam mencegah dan memerangi penyakit jantung adalah asam linoleat dan asam lenolenat yang dapat memperbaiki kontraksi otot dan tekanan darah. Kandungan lainnya adalah jumlah serat larut yang cukup tinggi di dalam kedelai yang dapat menekan kolesterol ke sistem pencernaan sebelum diserap tubuh. Jadi garis besarnya serat mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang sangat berpotensi menimbulkan penyakit jantung.


Baca Juga:

Previous
Next Post »

Post Comment