765 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Sebagai Obat Tradisional



765 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Sebagai Obat Tradisional
765 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Sebagai Obat Tradisional

765 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Sebagai Obat Tradisional – Buah sirsak yang biasa kita kenal sebagai buah yang manis dan lezat ini ternyata menyimpan banyak manfaat yang belum kita ketahui sebelumnya. Buah sirsak biasa di konsumsi langsung maupun dijadikan olahan jus. Manfaat-manfaat tersebut tercipta karena adanya berbagai kandungan yang penting di dalamnya seperti mineral, vitamin, dan sebagainya.

 

Kandungan Buah Sirsak


Kandungan yang terdapat di dalam buah sirsak begitu banyak sekali sehingga tidak heran buah sirsak memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Kandungan buah sirsak lebih lengkapnya dapat di lihat pada tabel di bawah ini.

 

Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Ada banyak manfaat yang di hadirkan buah sirsak. Buah sirsak dapt menyembuhkan kolesterol, tekanan darah tinggi, asam urat dan masih banyak lagi. lebih lengkapnya mari kita simak ulasan di bawah ini.
765 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Sebagai Obat Tradisional
Kandungan Gizi Buah Sirsak


Buah Sirsak dapat Menurunkan Kadar Kolesterol
Sudah kita ketahui semua bahwa kolesterol tinggi sebagai pemicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya. Konsumsi jus sirsak yang dicampur dengan madu secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol hingga ketitik normal. Kandungan dalam buah sirsak yang berperan besar adalah serat. Serat yang terkandung di dalam buah sirsak memang cukup tinggi. Serat yang di konsumsi kedalam tubuh akan menekan kolesterol untuk masuk kedalam sistem pencernaan sebelum diserap oleh darah. Selanjutnya kolesterol akan dibuang bersamaan dengan urin.


 
Buah Sirsak dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Konsumsi sirsak secara rutin untuk penderita tekanan darah tinggi memang cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah tersebut. Ada zat  khusus yang terdapat di dalam buah sirsak yaitu zat xeronine. Zat tersebut dapat mengontrol tekanan darah yang kelewat tinggi dan akan dapat menurunkannya kembali.

 
Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C di dalam buah sirsak adalah zat terpenting untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit. Selain itu vitamin C dapat berguna sebagai penangkal radikal bebas dan juga menjaga penuaan dini. Konsumsi buah sirsak secara teratur dapat memberikan efek positif antara lain anda akan terlihat lebih bersemangat dan wajah juga terlihat lebih cerah.

Buah Sirsak Membantu Menyehatkan Tulang
Penyakit tulang adalah penyakit yang hampir pasti terjadi kepada semua orang ketika sudah lanjut usia. Kekuatan dan kepadatan tulang akan terus berkurang ketika sudah memasuki usia lanjut. Hal tersebut hampi tidak dapat dihindari namun dapat di perlambat timbulnya. Konsumsi buah sirsak secara teratur sejak dini dapat membantu kekuatan tulang agar nantinya terhindar dari berbagai penyakit tulang seperti tulang keropos hingga osteoporosis.

 
Mencegah Kanker
Penyakit kanker adalah salah satu penyakit berbahaya yang selalu menghantui setiap orang. Ketakutan akan penyakit kanker memang disadari hampir setiap orang. Kanker timbul karena adanya kerusakan sel pada tubuh. Untuk mencegahnya ternyata sirsak memiliki kandungan senyawa yang dapat menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Kandungan fitokimia tersebut dapat memperbaiki sel yang telah rusak dan membunuh seluruh sel kanker yang terdapat di dalam tubuh.

 
Sirsak Dapat Mengatasi Sakit Kepala
Sakit kepala biasanya timbul karena aktifitas serta pola hidup yang kurang baik. Sakit kepala biasanya timbul karena seseorang terlalu sibuk dengan urusannya yang mengharuskan otaknya terporsir untuk berfikir tanpa istirahat. Selain itu pola hidup  yang kurang sehat seperti jam tidur yang tidak teratur dapat mempengaruhi timbulnya sakit kepala.
 
Biasanya orang yang sakit kepala langsung mengkonsumsi obat warung atau pergi ke dokter. Untuk lebih menghemat biaya mengkonsumsi buah sirsak dapat anda coba untuk mengobati sakit kepala. Buah sirsak mengandung vitamin B2 yang sangat baik dikonsumsi untuk meredakan sakit kepala.

 
Buak Sirsak dapat Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah sirsak  dapat membantu menyehatkan kulit. Kesehatan kulit adalah hal yang sangat penting. Kulit yang indah dan sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri dihadapan banyak orang.

 
Menyembuhkan Anemia
Anemia atau darah rendah adalah penyakit yang timbul karena seseorang kekurangan darah merah. Mengkonsumsi sirsak secara teratur setiap hari dapat membantu meningkatkan sel darah merah di dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit anemia.


Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah sirsak. Masih banyak manfaat-manfaat buah sirsak yang lainnya namun seputarpertanianoke hanya membahas garis besarnya saja. Apabila artikel ini bermanfaat tolong bantu share kerekan-rekan anda siapa tahu mereka lebih membutuhkan info ini.
Terimakasih telah membaca!!!


Baca Juga:

Previous
Next Post »

Post Comment