700 Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan


700 Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan – Sirsak adalah tanaman  yang memiliki buah yang dikenal sangat segar dan bermanfaat. Manfaat buah sirsak untuk kesehatan pun sangat banyak seperti yang sudah dijelaskan di manfaat buah sirsak untuk kesehatan.

Ternyata bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, daun sirsak pun memiliki banyak sekali manfaatn terutama untuk kesehatan. Kepopuleran daun sirsak semakin mendunia setelah dibuktikan dapat menyembuhkan penyakit mematikan seperti kanker.

700 Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Khasiat buah sirsak memang tidak sepopuler tanaman herbal lainnya seperti manfaat daun dewa, manfaat daun sirih dan manfaat daun binahong. Nah, maka dari itu kami akan menjelaskan secara mendetil dan ringkas tentang apa saja manfaatnya untuk kesehatan manusia.

Namun sebelum mengupas tuntas tentang apa saja manfaat dan khasiat buah sirsak alangkah baiknya apabila kita mengenal kandungan gizinya terlebih dahulu.


Kandungan Gizi Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung banyak sekali zat kimia dan vitamin yang dapat mengobati berbagai macam jenis penyakit. Kandungan tersebut antara lain
  • Annohexocina
  • Annopentocinas A, B dan C
  • Muricoreacina
  • Gigantetronemina
  • Javoricina
  • Gigantetronemina
  • Anonaine
  • Coreximine
  •  Atherospermine
  • Asam stearate
  • Asam Lignoceric
  • Asam Gentisic

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Mengobati Kanker
Saat ini dunia medis sedang berusaha menggali berbagai macam obat-obatan yang dapat membunuh sel kanker dalam tubuh. Saat ini upaya yang banyak dilakukan tenaga medis untuk menghambat pertumbuhan sel kanker hanyalah dengan menggunakan kemoterapi. Namun fakta terbaru membuktikan bahwa daun sirsak memiliki 10.000 lebih bahan aktif yang lebih baik dari penerapan kemoterapi.

Cara mengobati kanker dengan daun sirsak cukup mudah sekali. Anda hanya harus menyiapkan daun sirsak sebanyak 10 lembar. Bersihkan daun tersebut lalu rebus dengan air menggunakan 4 gelas air. Rebus hingga mendidih sampai air rebusan daun sirsak tinggal tersisa satu gelas. Minum air rebusan tersebut setiap hari sekali selama 1 bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengobati Diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sudah banyak merenggut nyawa manusia. Untuk masalah diabetes, daun sirsak dapat dijadikan solusi untuk penyembuhannya. Caranya pun cukup mudah yaitu siapkan 5 lembar daun sirsak yang telah dibersihkan, lalu rebus dengan 3 gelas air dan tunggu hingga mendidih sampai air rebusan tersisa 1 gelas. Minum secara rutin air rebusan tersebut hingga anda mendapatkan perunahan yang positif pada kesehatan anda.

Menangkal Pertumbuhan Tumor pada Tubuh
Salah satu penyakit berbahya selanjutnya adalah penyakit tumor. Dengan memanfaatkan daun sirsak maka ajan sangat berguna sekali dalam menghambat dan memusnahkan bibit-bibit sel tumor dalam tubuh. Dengan meminum air ekstraksi daun sirsak secara rutin maka akan menangkal serangan virus, bakteri serta parasite yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti tumor.

Mengobati Asam Urat
Cara mengobati asam urat dengan daun sirsak kurang lebihnya sama dengan metode di atas. Caranya rebus 5-6 daun sirsak yang telah tua lalu rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan menjadi satu gelas air. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari hingga terasa perubahannya.

Mengobati Rematik
Untuk mengobati penyakit rematik, daun sirsak dapat digunakan sebagai obat luar. Caranya haluskan daun sirsak secukupnya lalu oleskan pada bagian yang nyeri akiba arithis. Setelah itu cukup biarkan hingga mengering lalu bersihkan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Penyakit akan mudah menyerang tubuh yang memiliki tingkat kekebalan yang lemah sehingga orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang tidak kuat mudah sekali terserang berbagai penyakit. Daun sirsak dapat menjadi penangkal berbagai penyakit karena sifatnya yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan meminum air rebusan daun sirsak secara teratur maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat.


Itulah beberapa manfaat dan khasiat daun sirsak untuk kesehatan yang mungkin dapat anda jadikan tambahan pengetahuan yang dapat anda bagikan ke kerabat-kerabat anda yang membutuhkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih telah membaca!!!
Previous
Next Post »

Post Comment